Thursday, June 13, 2019

Mulai Juli, SMA dan SMK Negeri Di Jawa Timur Gratis

Mulai Juli, SMA dan SMK Negeri Di Jawa Timur Gratis

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Program sekolah gratis berkualitas (Tistas) bagi siswa SMA dan SMK Negeri yang digaungkan Khofifah Indar Parawansa saat kampanye Pemilu Gubernur nampaknya bukan sekedar isapan jempol belaka.

Melalui akun Instagramnya, Kamis (13/06/19), Khofifah mengaku menyiapkan dana sebesar RP. 1,8 Triliun guna merealisasikan program yang akan dimulai bulan Juli tersebut.

Tidak hanya itu, bagi siswa tahun ajaran baru akan mendapatkan dua setel seragam sekolah. Sedangkan pelajar yang bersekolah di SMA dan SMK Swasta akan mendapat subsidi SPP.

"Sedulur, mulai Juli SPP semua siswa  SMA dan SMK Negeri di seluruh Jawa Timur gratis. Juga akan diberikan dua setel seragam sekolah bagi siswa tahun ajaran baru . Sedangkan untuk pelajar yang bersekolah di SMA dan SMK Swasta akan mendapatkan subsidi SPP. Pemprov Jawa Timur sudah menyiapkan uang Rp1,8 Triliun untuk program ini," tulisnya.

Khofifah berharap, kebijakannya tersebut dapat membantu meringankan beban warga Jawa Timur di tahun ajaran baru 2019-2020. Sehingga, tidak akan ada lagi anak yang tidak melanjutkan sekolah karena alasan biaya.

"Kami ingin seluruh anak Jawa Timur jadi generasi cerdas dan hebat serta berakhlak mulia. Amin. Mohon do'a," tangkasnya. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive