Wednesday, June 26, 2019

Pemuda Asal Bekasi Pilih Berislam Melalui NU

Pemuda Asal Bekasi Pilih Berislam Melalui NU

Baca Juga

Jakarta — Pasti Aswaja — Sehari pasca mengislamkan lima warga Negara Jepang, Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kedatangan seorang pemuda asal bekasi, Nindito Adisuryo, guna meminta bimbingan mengucapkan dua kalimat syahadat, Selasa (25/06/19).



Dipilihnya PBNU sebagai tempat mengikrarkan keislamannya karena ia kagum terhadap NU. Menurutnya, warga NU mengayomi, merangkul umat beragama lain, menghargai keragaman, berpandangan visioner mengenai bangsa Indonesia.

"Dan saya rasa NU merupakan pilar yang sangat kokoh dan tidak bisa dipisahkan dari kebudayaan dan perkembangan bangsa Indonesia," ucapnya.

Selain itu, ia juga merasakan hal yang, menurutnya, tidak bisa diungkapkan melalui kata-kata, karena proses pengucapan kalimat syahadat dibimbing langsung oleh Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj, yang selama ini hanya bisa dilihatnya melalui media.

"Nggak nyangka juga. Tadinya saya pikir hanya (bersyahadat. Red.) dengan orang di NU saja," imbuhnya.

Setelah mengucapkan kalimat syahadat, Kiai Said menambahkan nama depan Akbar kepada Nindito, sehingga namanya menjadi Akbar Nindito Adisuryo.

Pemuda yang pernah hidup di Selandia Baru ini mengucapkan dua kalimat syahadat disaksikan oleh beberapa pengurus PBNU. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive