Friday, June 21, 2019

PMII STAI-MU Pamekasan Gelar MAPABA Pesantren

PMII STAI-MU Pamekasan Gelar MAPABA Pesantren

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulim (STAI-MU) Pamekasan menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Pesantren, Jumat (21/06/19), di Aula kampus setempat.

Kegiatan ini, kata Imam Syafi'i selaku Ketua PK PMII STAI-MU, guna memfasilitasi mahasiswa yang berstatus santri di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen agar keinginan berorganisasinya dapat tercapai tanpa harus keluar kompleks pesantren.

"Mereka (peserta MAPABA. Res.) ini kan tinggal di pesantren yang terikat dengan peraturan. Jadi, kami berinisiatif melaksanakan MAPABA Pesantren ini supaya mereka yang berminat gabung PMII tidak harus keluar pesantren," ungkapnya.

Sebagai kampus yang ada di kompleks pesantren, lanjut Imam, PK PMII STAI-MU dituntut supaya mampu menyesuaikan agar agenda-agenda organisasi tidak berbenturan dengan agenda anggotanya. Karena, tidak sedikit kader PMII STAI-MU yang masih berstatus santri aktif.

"Dengan begitu, anggota kami yang berstatus santri di pesantren ini tetap dapat menjalankan kewajibannya sebagai santri dan menjalankan kewajibannya sebagai mahasiswa anggota PMII STAI-MU," pungkasnya.

Kegiatan itu akan ditutup nanti malam dengan pembaiatan di maqbarah yang ada di kompleks pesantren tersebut. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive