Monday, June 3, 2019

Tim LF PWNU Jawa Timur dan PCNU Pamekasan Tidak Melihat Hilal

Tim LF PWNU Jawa Timur dan PCNU Pamekasan Tidak Melihat Hilal

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Tim Rukyatul Hilal yang disebarkan oleh Lembaga Falakiyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LF PWNU) Jawa Timur di 24 titik, tidak satupun melihat hilal. Hal itu dikarenakan hilal berada di bawah ufuk dan tidak memungkinkan dilihat.

Pernyataan tersebut disampaikan secara resmi oleh LF PWNU Jawa Timur melalui surat resmi bernomer 15/LFNU/L/V/2019, Senin sore (03/06/19), yang ditandatangani oleh KH. Sofiyullah selaku Ketua LF PWNU Jawa Timur.

"Sehubungan dengan dilaksanakannya Kegiatan Rukyatul Hilal Syawwal 1440 H di 24 titik lokasi rukyat se Jawa Timur pada tanggal 29 Ramadlan 1440 H / 3 Juni 2019 M, maka kami Lembaga Falakiyah PWNU Jawa Timur melaporkan bahwa hasil kegiatan rukyat hilal tersebut TIDAK BERHASIL MELIHAT HILAL karena Hilal rendah dibawah ufuk," tulis surat tersebut.

Hal serupa juga dialami oleh Tim Rukyatul Hilal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LF PCNU) Pamekasan yang melakukan pemantauan di dua titik: Gedung Observatorium lantai lima IAIN Madura dan Pantai Desa Ambat Pamekasan.

"Dari LF PCNU Pamekasan yang ikut memantau Rukyatul Hilal di Pantai Desa Ambat dan di Gedung Observatorium IAIN Madura melaporkan belum dapat melihat hilal," jelas KH. Abdurrahman Abbas, Sekretaris PCNU Pamekasan, Senin sore (03/06/19).

Maka dari itu, PCNU Pamekasan meminta kepada seluruh warga NU dan seluruh masyarakat di Bumi Gerbang Salam agar mengikuti ketetapan pemerintah melalui Kementerian Agama RI.

"PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Red.) juga begitu (tidak melihat hilal. Red.). (Informasi. Red.) Berdasarkan ikhbar yang dikeluatkan oleh PBNU beberapa menit yang lalu. Artinya, Ramadan kali ini istikmal 30 hari," pungkas Kiai Abdurrahman. (dur/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive