Sunday, July 7, 2019

Sekjen PBNU Tuntun Pemuda Katolik Bersyahadat

Sekjen PBNU Tuntun Pemuda Katolik Bersyahadat

Baca Juga

Jakarta — Pasti Aswaja — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ahmad Helmy Faishal Zaini, menuntun seorang pemuda Katolik, Robertus Hari Agung, mengucapkan dua kalimat syahadat.

Proses pengikraran dua kalimat syahadat itu diunggah di akun instagram pribadinya, @ahmadhelmyfaishalzaini, Ahad, (07/07/19).

Berdasarkan caption pada unggahan itu, Robertus mengucapkan syahadat di tengah acara halalbihalal yang digelar Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) di Aula Kantor Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah.. Ahad, 7 Juli 2019 di tengah acara Halal bihalal GMNU @generasi_muda_nu di Aula @gp.ansor kembali seorang yang bernama Robertus Hari Agung (sebelumnya beragama Katolik) menyatakan masuk Islam dengan membaca 2 kalimah syahadat yang langsung dibimbing oleh Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini @ahmadhelmyfaishalzaini," tulisnya.

Pasca bersyahadat, nama depan mualaf itu ditambah Muhammad sehingga menjadi Muhammad Robertus Hari Agung.

Dalam kesempatan itu, Helmy menyampaikan Islam merupakan agama yang penuh rahmah dan cinta kasih, agama yang menjunjung tinggi perdamaian, kemanusiaan, toleransi dan akhlaq al-karimah.

"Kita doakan semoga Muhammad Robertus menjadi seorang muslim yang istiqomah. Al Fatihah," pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, video tersebut sudah ditonton oleh dua ribu lebih pengguna instagram. (uki/ahn)

Berikut video selengkapnya:

Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Ads

Ads

Latest News

Popular Posts

Blog Archive