Saturday, August 31, 2019

1 Muharam, MDS RA Pamekasan Kaji Sejarah Islam Madura

1 Muharam, MDS RA Pamekasan Kaji Sejarah Islam Madura

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Majlis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pamekasan menggelar kajian sejarah Islam di Langgar (surau) Gajam, Dusun Gajam, Desa Proppo, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Sabtu malam (31/08/2019).

Maltuful Anam selaku Ketua MDS RA Pamekasan mengatakan, agenda yang digelarnya guna memperingati pergantian tahun baru Islam 1441 H. yang jatuh malam ini.

Dipilihnya Langgar Gajam sebagai lokasi acara, lanjut Anam, karena tempat tersebut merupakan peninggalan Aryo Menak Senoyo sebagai salah satu penyebar Islam di Madura bagian barat.

"Dari acara ini diharapkan, semua anggota MDS Rijalul Ansor dan seluruh kader Ansor di Pamekasan, umumnya, dapat mengingat dan mencatat sejarah penyebaran Islam di Madura," imbuh Anam.

Hasil kajian sejarah tersebut, akan dibukukan. "Doakan agar niat ini dimudahkan oleh Allah, sehingga semuanya berjalan lancar," pungkas mantan aktivis PMII Surabaya ini yang berprofesi sebagai dosen.

Selain diikuti oleh seluruh pengurus MDS RA Pamekasan, kegiatan yang diawali dengan istigasah itu juga dihadiri Gus Miftah, salah satu cicit Aryo Menak Senoyo. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive