Saturday, August 17, 2019

Kenakan Sarung, Santri Karangdurin Gelar Upacara HUT RI ke-74

Kenakan Sarung, Santri Karangdurin Gelar Upacara HUT RI ke-74

Baca Juga

Sampang — Pasti Aswaja — Momentum hari kemerdekaannRepublik Indonesia ke-74, Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karangdurin, Tlambah, Karangpenang, Sampang, menggelar upacara pengibaran sang merah putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74, Sabtu (17/08/2019), di halaman pesantren.

Diikuti seluruh santri, jajaran pengurus, guru, mahasiswa dan staf perguruan tinggi yang ada di pesantren tersebut terlihat berbeda. Pasalnya, semua peserta dan undangan seragam mengenakan sarung hijau, baju putih dan songkok nasional yang menjadi ciri khas santri.

Meski demikian, Lagu Kebangsaam Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon dilantunkan dengan khidmat.

Chotibul Umam yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan, agenda tersebut merupakan salah satu cara mengenang perjuangan para pahlawan guna mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Upacara ini mengingatkan kita pada perjuangan para tokoh pahlawan kemerdekaan yang tak mudah seperti apa yang dirasakan pada saat ini," jelas Pak Tibul, sapaan akrabnya.

Ia berpesan kepada para peserta agar jiwa nasionalisme dan semangat menjaga NKRI terus tertanam dalam jiwa mereka.

"Memperingati Hari Ulang Tahun Indonesia ini semata-mata untuk mengenang dan menjaga sesuatu yang telah dititipkan oleh para pahlawan kita, sehingga kita sama-sama kuat menjaga NKRI ini".

Di akhir amanatnya, Pak Tibul berharap para santri dan pemuda berhati-hati berhadaap paham maupun ideologi baru yang mengancam keutuhan NKRI dan Agama.

"Hati-hati kepada pemuda jangan terbawa ideologi yang melenceng dan mengancam kesatuan NKRI ini," pungkasnya. (is/nal)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive