Monday, August 26, 2019

Kiai Misbah: "Aku Pasti Mendukung Banser"

Kiai Misbah: "Aku Pasti Mendukung Banser"

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan berbagai informasi tentang tuntutan pembubaran Barisan Ansor Serbaguna (Banser) oleh beberapa kelompok. Tuntutan ini merupakan buntut kasus di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, Wakil Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, KH. Misbahul Munir, melalui statusnya di Facebook, mengaku ada di pihak Banser meski dirinya tidak pernah memperoleh pelatihan sebagai Banser.

"Aku bukan seorang Banser, dan tak pernah memperoleh pelatihan sebagai Banser. Namun almarhum Bapakku dulu adalah seorang pasukan Banser. Jadi, aku pasti mendukung Banser sebagai bentuk penghormatan dan pengabdian anak kepada orang tua," tulis alumni Universitas Al-Azhar Kairo Mesir itu, Senin (26/08/2019), beberapa menit yang lalu.

Tidak hanya itu, Kiai Misbah juga sering mengunakan jasa Banser dalam berbagai even yang digelarnya. "Dan Banser memberikan layanannya secara gratis. Seringkali aku lupa menyuguhkan pada mereka sebungkus rokok atau sebungkus nasi," lanjutnya.

Kiai Misbah memungkasi statusnya itu dengan hashtah #BANSERuntukNegeri dan #BANSERuntukUlama. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive