Tuesday, August 6, 2019

Pendeta Hendri Kaget Melihat GP Ansor Pamekasan

Pendeta Hendri Kaget Melihat GP Ansor Pamekasan

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Pendeta Hendri Sihasale, Pimpinan Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Mahkota Hayat Pamekasan atau yang lebih dikenal Gereja Jem Ajeman mengaku kaget melihat pemikiran kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan. Pasalnya, pemikiran kader GP Ansor Pamekasan sangat maju.

Hal itu ia ungkapkan ketika dirinya menyampaikan closing statement pada acara Focus Group Discussion (FGD) bertema "Damai dalam Ke-Bhinneka-an" yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Senin malam (05/08/2019) di Kafe Nineties, Bugih, Pamekasan.

"Saya nggak nyangka. Saya kaget melihat pemikiran teman-teman GP Ansor. Ternyata pemikiran teman-teman GP Ansor Pamekasan sangat maju. Apa lagi di sini ini Madura. Tapi, teman-teman GP Ansor berbicara toleransi, bernicara ke-Bhinneka-an sudah sangat maju," ucap pendeta bersuku Ambon itu.

Citra Islam yang selama ini digambarkan oleh beberapa media massa, menurutnya, terbantahkan ketika mendengar pemaparan kader-kader GP Ansor Pamekasan tentang perbedaan dan toleransi dalam acara yang diikutinya itu.

"Kalau ada yang mengatakan GP Ansor kebarat-baratan, sekuler, itu tidak benar. Karena pembicaraan dari tadi teman-teman GP Ansor menyebutkan sumbernya. Ternyata semua bersumber dari ajaran agama dan sejarah (Islam. Red.)," ujarnya.

Di akhir pernyataannya, Pendeta Hendri mengaku juga akan turut serta dalam mengampanyekan kedamaian melalui mimbar Gereja. Karena menurutnya, radikalisme tidak hanya ada dalam agama Islam, dalam agama yang dianutnya juga terdapat kelompok radikal.

"Dalam kristen, tidak ada istilah radikal. Kami biasa menggunakan istilah fundamental. Ini sama dengan istilah radikal yang digunakan dalam Islam," pungkasnya. (fiq/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive