Saturday, August 24, 2019

Sikapi Eks Kombatan ISIS, PKC PMII Jatim Gelar Dialog Deradikalisasi

Sikapi Eks Kombatan ISIS, PKC PMII Jatim Gelar Dialog Deradikalisasi

Baca Juga

Probolinggo — Pasti Aswaja — Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Timur (Jatim) menggelar Dialog Interaktif Deradikalisasi, Sabtu siang (24/08/2019) di Balai Latihan Kerja (BLK), Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Dialog bertajuk "Eks Kombatan ISIS di Indonesia" tersebut menghadirkan empat pembicara; perwakilan Polri, perwakilan TNI, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim dan Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jatim.

Agus Soleh, Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, acara yang diikuti kader PMII se-Jatim itu dimaksudkan menemukan titik terang terkait warga negara Indonesia yang tergabung dalam Islamic State of Iraq and Syam (ISIS).

"Info terbaru, ISIS sudah dipukul mundur oleh pasukan demokratik Syuriah. Di sana, ada ratusan warga negara Indonesia yang bergabung dengan ISIS. Nah, mereka (warga negara Indonesia. Red.) memiliki keinginan kembali ke Indonesia, setelah kekalahan ISIS," paparnya.

Agus menambahkan, melalui dialog ini diharapkan menghasilkan sebuah rekomendasi kepada pemerintah Republik Indonesia, berkenaan dengan status warga negara Indonesia yang bergabung dengan ISIS.

"Pemerintah harusnya tegas. Ini persoalan serius. Mau diterima kembali ataupun ditolak, pemerintah mesti bertindak cepat," pungkas Mantan Aktivis PMII Jember itu. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive