Sunday, September 15, 2019

BAANAR Karangpenang Gelar Kongkow dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

BAANAR Karangpenang Gelar Kongkow dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Baca Juga

Sampang — Pasti Aswaja — Menyikapi bahaya narkoba yang marak beredar di daerah Sampang pengurus Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemudan (GP) Ansor Karangpenang menggelar Kongkow dan Penyuluhan Bahaya Narkoba, Ahad (15/09/2019), di Pendopo Kecamatan Karangpenang, Sampang.

Ketua PAC GP Ansor Karangpenang, Ahyak, menyampaikan, kegiatan yang digelarnya merupakan hasil rapat koordinasi pengurus atas instruksi Ketua PC GP Ansor Sampang.

"Dengan adanya agenda kongkow ini diharapkan bisa membawa khidmat serta barokah ilmu pengentahuan, sehingga bisa membawa corong perubahan kepada seluruh lapisan pemuda di setiap daerah utamanya desa Karangpenang," ucapnya.

Suhaimi Baghdadi selaku Kepala BAANAR PC GP Ansor Sampang mengatakan, semua elemen masyarakat dan pemuda mempunyai kewajiban memberantas barang terlarang tersebut mengingat peredaran barang haram tersebut yang tidak hanya menyasar kalangan pemuda, tapi juga anak-anak. Kondisi ini, menurut Suhaimi, jika terus dibiarkan akan menjadi peluru kehancuran bagi generasi emas bangsa di masa mendatang.

"Pengaruh dan bahaya yang di akibatkan dari narkoba sangatlah besar bahkan sampai merenggut nyawa sehingga akan menghancurkan generasi emas bangsa" jelasnya.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan komitmenya dalam memerangi Narkoba serta memberikan arahan dan edukasi kepada pemuda agar tidak terjerumus bahaya barang hara tersebut.

"Insyalah PC BAANAR Sampang akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk selalu mengadakan kegiatan penyuluhan dan seminar bahaya Narkoba. Ke depan kepengurusan akan masuk ke lembaga pesantren untuk melakukan penyuluhan bahaya narkoba," lanjutnya.

Tampak hadir dalam agenda itu KH. Khoiron Zaini selaku Ketua PC GP Ansor Sampang beberapa perwakilan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang, anggota DPRD Sampang DAPIL V, Kapolsek Karangpenang, Kepala Desa Gunung Kesan, Sekretarus MWCNU Karangpenang, PAC Ansor se-Kecamatan Karangpenang, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa, Karang Taruna Perkasa Karangpenang Oloh, siswa lembaga pendidikan se-Kecamatan Karangpenang, PMII, serta beberapa komunitas dan organisasi pemuda lainnya. (iis/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive