Monday, September 16, 2019

GP Ansor Sampang Ajak Masyarakat Lawan Narkoba

GP Ansor Sampang Ajak Masyarakat Lawan Narkoba

Baca Juga

Sampang — Pasti Aswaja — Di antara empat kabupaten yang ada di Madura, Sampang merupakan kabupaten zona merah dalam hal peredaran Narkoba. Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu pihak kepolisian berhasil membongkar jaringan internasional pebisnis barang haram di kabupaten tersebut. Yang lebih miris, kalangan pemuda menjadi target operasi mereka.

Oleh karenanya, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor merasa memiliki kewajiban dalam menanggulangi dan mempersempit peredaran barang berbahaya itu demi keselamatan para pemuda agar memiliki masa depan yang lebih cerah.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh KH. Khioron Zaini selaku Ketua PC GP Ansor Sampang dalam acara Kongkow dan Penyuluhan Bahaya Narkoba oleh Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Karangpenang, Ahad (15/09/2019), di Pendopo Kecamatan Karangpenang, Sampang.

Menurutnya, kunci kesuksesan sebuah negara bergantung pada pemuda. Ketika pemuda di suatu negara berada di jalan yang lurus, istikamah, maka sepuluh sampai lima puluh tahun yang akan datang Indonesia akan jaya dan makmur. Tapi sebaliknya, jika pemuda rusak, hal ini menjadi ancaman bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Maka sebelum terlambat, kami GP Ansor Sampang ingin mengajak semua kalangan untuk memberi edukasi, pemahaman dan arahan supaya para pemuda tidak terjerumus terhadap bahaya barang terlarang itu," ungkap Gus Khoiron, sapaan akrabnya.

Sebagaimana diberitakan sebelunya, BAANAR PAC GP Ansor Karangpenang menggandeng Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sampang dan Kepolisian Sektor (Polsek) setempat menggelar Kongkow dan Penyuluhan Bahaya Narkoba. Dalam kegiatan bertema "Sampang Bermartabat Tanpa Narkoba" itu panitia mengundang Lembaga dan Badan Otonom (Banom) di lingkungan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Karangpenang, Karang Taruna serta pelajar. (iis/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive