Saturday, September 21, 2019

Kerjasama dengan Yastafiq, Kemenpora Sosialisasi Pantaw

Kerjasama dengan Yastafiq, Kemenpora Sosialisasi Pantaw

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Yayasan Wakaf Taufiqus Shibyan (YASTAFIQ), Sabtu pagi (21/09/2019), menggelar Sosialisasi Pemuda Anti Tawuran (Pantaw) di Aula PCNU Kabupaten Pamekasan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda Kementrian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda.

Akh Fakih selaku Ketua Yastafiq menyampaikan, kegiatan tersebut pertama kali digelar di Pulau Madura. Diharapkan, kegiatan yang digelarnya dapat mengantarkan para pemuda menjadi generasi emas di masa yang akan datang.

Nurhairiyah menuturkan, kegiatan itu bertujuan memberikan penyadaran dan pelajaran kepada para pemuda tentang efek tawuran, sehingga para pemuda bisa menghindari hal negatif dan dapat menjadi kader pembangunan, menciptkan kerukukan dan kedamaian.

Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda Kemenpora RI itu melanjutkan, kegiata serupa juga digelar di enam titik berbeda di Indonesia, yakni: Lampung Utara, Kepulauan Anambas Kepulauan Riau, Makasar, Sambas, Kalimantan. "Dan alhamdulillah, kegiatan sosialisasi Pantaw dari Kemenpora ini bisa dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan," imbuhnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Supadi selaku Kepala Bagian Perencanaan SDM dan Arsip Kemenpora RI. Turut hadir juga beberapa perwakilan Forkopimda: Dispora, Komisi 1 DPRD, dan Dewan Pendidikan Kabupaten Pamekasan. (nal/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive