Monday, September 23, 2019

Lawan Radikalisme, PMII Jatim Gandeng Kemenag

Lawan Radikalisme, PMII Jatim Gandeng Kemenag

Baca Juga

Sidoarjo — Pasti Aswaja — Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Timur (Jatim) melalui Bidang Keagaman sambangi Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Timur, Senin (23/09/2019) di Jl. Raya Bandara Juanda No.26, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. 

Kedatangan organisasi kemahasiswaan yang identik dengan simbol bintang sembilan itu bertujuan membangun sinergi dalam melawan dan menangkal paham radikal di pesantren, madrasah dan masyarakat Jatim. Hal itu diungkapkan Beny Yusman, Ketua Bidang Keagamaan PKC PMII Jatim.

Menurutnya, masyarakat Jatim yang dikenal santun dan erat dengan persaudaraan harus dibentengi dari kelompok-kelompok pemecah-belah persatuan bangsa. 

"Hal itu bisa kita bangun melalui pendidikan madrasah, pesantren-pesantren dan leading sector yang bisa diajak bersinergi, seperti Kementerian Agama wilayah Jawa Timur ini," ungkap Alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur tersebut.

Sementara itu, Mohammad Amin Mahfud, Plt. Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur didampingi Kabid PD. Pontren, Kabid Pendidikan Madrasah, Kabid PAIS dan Kasubag Hukum menyambut baik kedatangan PKC PMII Jatim. Pihaknya menyatakan siap membendung gerakan radikalisme bersama PMII.

"Masukan dari Sahabat-sahabat PMII dalam hal menangkal paham radikalisme di Jawa Timur ini sangat kami butuhkan. Ke depannya, kita bisa bersama dengan elemen lain untuk menjawab semua ini," terangnya.

Selanjutnya, hasil pertemuan bertajuk "Lawan Radikalisme" ini akan ditindaklanjuti oleh kedua pihak dalam beberapa hari ke depan. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive