Monday, September 30, 2019

PMII Jatim Minta Polri Usut Tuntas Kematian Randi

PMII Jatim Minta Polri Usut Tuntas Kematian Randi

Baca Juga

Surabaya — Pasti Aswaja — Puluhan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Timur (Jatim) datangi Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jatim, Senin siang (30/09/2019) di Jl. Ahmad Yani No. 116 Surabaya.

Kedatangan organisasi kemahasiswaan yang identik dengan simbol bintang sembilan tersebut guna menyampaikan tuntutan kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berkenaan dengan meninggalnya Imawan Randi, salah satu Aktivitas PMII, saat mengikuti aksi demonstrasi di Kendari.

Hal itu diungkapkan Abdul Ghoni, Ketua PKC PMII Jawa Timur, usai keluar dari Mapolda Jatim. Menurutnya, pertemuan yang dilakukan dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim merupakan bentuk solidaritas atas sesama kader PMII. 

"Kami meminta kepada bapak Kapolda untuk menyampaikan aspirasi kepada Polri berkenaan dengan meninggalnya Sahabat Randi. Jadi, Kapolri harus ambil langkah tegas untuk mengusut tuntas pelaku penembakan yang merenggut nyawa sahabat kami," ungkap Abdul Ghoni.

Sementara itu, Irjel Pol. Drs. Lucky Hermawan, Kapolda Jatim menyambut baik kedatangan PKC PMII Jatim dan mengamini tuntutan yang disampaikan.

"Saya juga tidak ingin kejadian seperti di Kendari itu justru terjadi di Jawa Timur. Saya akan perintahkan seluruh Kapolres di Jawa Timur untuk memperlakukan massa aksi dengan baik, selama aksi itu tidak melampaui batas," ungkap Lucky.

Pasca pertemuan ini, ke depannya PKC PMII Jatim berkomitmen akan terus mengawasi setiap pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian dalam mengawal gerakan aksi mahasiswa. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive