Friday, September 20, 2019

PMII Pamekasan Turun Jalan Tuntut Profesionalitas KPK

PMII Pamekasan Turun Jalan Tuntut Profesionalitas KPK

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan, Jumat (20/9/2019), menggelar aksi menuntut pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mundur. Pasalnya, pimpinan badan anti rasuah itu di nilai gagal memberantas korupsi serta banyak penanganan yang mangkrak.

Lian Fawahan selaku Ketua Umum PC PMII Pamekasan saat berorasi di hadapan mahasiswa dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat menyampaikan empat tuntutan massa yang dipimpinnya.

"Menuntut profesionalitas KPK supaya jangan tebang pilih dalam penanganan korupsi," katanya lantang.

Lian juga menuntut agar kasus-kasus korupsi yang mangkrak segera dituntaskan. Mahasiswa IAIN Madura ini juga menuntut KPK optimal dalam melakukan penanganan kasus korupsi.

"Usir taliban dari KPK," teriak Lian di akhir orasinya.

Dijelaskan, dalam UU No 30 tahun 2002 tentang KPK Pasal 5, KPK dalam menjalankan tugas dan wewenangnya harus berdasarkan pada kepastian hukum, keterbukaan, akuntabilitas, kepentingan umum, proporsionalitas.

Hal tersebut yang mendorong massa PMII melakukan aksi yang diawali dengan longmarch dari monumen arek lancor ke kantor DPRD kabupaten pamekasan itu.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa anggota DPRD Pamekasan menemui mahasiswa, di antaranya Ismail, Sahur, Hamdi. Para perwakilan DPRD itu berjanji akan menyampaikan segala tuntutan yang disampaikan mahasiswa pada lembaga terkait.

“Kami menyambut baik segala tuntutan yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa. Silahkan berikan pada kami surat tuntutan itu dan nanti kami sampaikan,” ucap Ismail.

Diketahui aksi serupa juga digelar oleh Pengurus Koordinator Cabang (PKC) dan seluruh Pengurus Cabang se-Indonesia. (nal/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive