Monday, October 21, 2019

Gus Mus Akan Hadiri Puncak Peringatan HSN 2019 PCNU Pamekasan

Gus Mus Akan Hadiri Puncak Peringatan HSN 2019 PCNU Pamekasan

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan nampaknya akan lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pada puncak peringatan HSN tahun ini  yang akan berlangsung 26 Oktober mendatang akan dihadiri oleh Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, saat memberikan sambutan pada acara istigasah menyambut HSN 2019, Ahad malam (20/10/2019) di Aula Kantor PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz, No. 95, Kelurahan Jungcangcang.

Menurut Kiai Taufik, peringatan HSN di Pamekasan setiap tahun berlangsung meriah. Dan tahun ini, lanjut Kiai Taufik, tidak akan kalah meriah, karena akan dihadiri oleh Gus Mus.

"Alhamdulillah, di Pamekasan peringatan Hari Santri Nasional sangat meriah. Tahun ini, puncak peringatannya menghadirkan Gus Mus. Harapan besar, agar semua lembaga, Banom dan MWC-MWCNU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU. Red.) se-Kabupaten Pamekasan mengajak Nahdliyin turut serta meramaikan," ungkap Kiai Taufik, seperti dikutip laman resmi PCNU Pamekasan.

Sebelumnya, Kiai Taufik menyampaikan, keterlibatan NU bersama pemerintah dalam setiap pelaksanaan peringatan HSN merupakan hal yang harus disyukuri bersama.

Sejak tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai HSN oleh pemerintah hingga saat ini, semua agenda peringatannya selalu dipercayakan kepada NU. Menurut Kiai Taufik, hal itu karena adanya Resolusi Jihad yang dikeluarkan oleh KH. Hasyim Asy'ari, pendiri NU.

Kegiatan yang dimulai jam 20:30 WIB itu diikuti oleh seluruh Lembaga dan Badan Otonom di lingkungan PCNU Pamekasan serta Ketua dan Sekretaris MWCNU se-Kabupaten Pamekasan.

Setelah melaksanakan istigasah dan doa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan tausiah keagamaan yang disampaikan KH. Kholilurrahman, Musytasyar PCNU Pamekasan. (dur/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive