Saturday, October 5, 2019

Jelang Satu Abad NU, NU Madura Gelar Konsolidasi dan Dialog Kebangsaan

Jelang Satu Abad NU, NU Madura Gelar Konsolidasi dan Dialog Kebangsaan

Baca Juga

Bangkalan — Pasti Aswaja — Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Koordinasi Daerah (Korda) Madura menggelar Konsolidasi dan Dialog Kebangsaan, Sabtu (05/10/2019) siang, di Pendopo R. Pratanu, Jl. Soekarno-Hatta, Bangkalan.

Dalam sambutannya, KH. Makki Nasir selaku Ketua PCNU Bangkalan yang juga menjabat sebagai Ketua NU Korda Madura mengatakan, digelarnya kegiatan tersebut bertujuan membahas hal aktual dan faktual guna meningkat berkhidmat warga NU Madura.

"Meski kegiatan ini tanpa pemberitahuan secara resmi, dan (pemberitahuannya. Red.) hanya melalui grup WA, tapi alhamdulillah semua pengurus NU Madura kompak dan solid," lanjut Kiai Makki.

Lebih lanjut, Kiai Makki mengatakan, kegiatan bertema "Mempersatukan Potensi Untuk NU dan NKRI" juga bertujuan merevitalisasi menjelang satu abad usia NU. Acara itu, jelas Kiai Makki, merupakan hal yang sangat penting dilakukan dilaksanakan. Karena antara NU dan Madura, khususnya Bangkalan, tidak bisa dilepaskan.

"NU menjadi organisasi terbesar di dunia, karena AD-ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Red.) NU menjabarkan Qanun Asasi KH. Hasyim Asyari. Dan Qanun Asasi KH. Hasyim Asyari menjabarkan isyarat Syaikhana Kholil Bangkalan. Isyarat tongkat dari Syaikhana Kholil itu artinya NU diciptakan untuk menyatukan potensi," paparnya.

Hadir dalam kesempatan yang diikuti oleh seluruh delegasi PCNU se-Madura itu: Bupati dan Kapolres Bangkalan, KH. Marsudi Syuhud (Ketua PBNU), KH. Nuruddin Ar-Rahman (Syuriah PWNU Jawa Timur), KH. Jazuli Nur (Wakil Ketua PWNU Jawa Timur). (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive