Tuesday, October 29, 2019

Ketua PCNU Pamekasan Harap Tidak Ada Lagi Jualan Agama Dalam Kepentingan Politik

Ketua PCNU Pamekasan Harap Tidak Ada Lagi Jualan Agama Dalam Kepentingan Politik

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Maraknya isu agama dalam momentum politik beberapa tahun terakhir harus dihentikan. Hal itu disampaikan KH. Taufik Hasyim, Ketua PCNU Pamekasan usai menghadiri tasyakuran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2019-2024 yang dilaksanakan Relawan Muda Islam Moderat dan Nasionalis, Senin malam (28/10/2019) di Cafe 9, Jungcangcang, Pamekasan.

Kiai Taufik mengungkapkan, pihaknya prihatin atas isu yang pernah disebar oleh tokoh agama Madura saat menyampaikan ceramah kepada masyarakat.

"Dulu ada seorang agamawan yang berceramah kemana-mana, bahwa KH. Ma'ruf Amin umurnya kurang dua bulan, katanya. Namun, dengan kuasa Allah KH. Ma'ruf masih sehat walafiat sampai dilantik menjadi Wakil Presiden," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kiai Taufik menuturkan, banyak masyarakat Madura yang terpengaruh dengan isu-isu agama pada momentum politik, sehingga banyak hujatan kepada Ulama yang tidak sepemikiran.

"Tapi Alhamdulillah, meskipun di Madura banyak hujatan, makian, bahkan menggunakan isu agama untuk menjatuhkan bapak Jokowi, sampai penghadangan terhadap KH. Ma'ruf Amin semua bisa kami lalui," paparnya.

Terlepas dari banyaknya masyarakat Madura yang terpengaruh dengan isu agama, Kiai Taufik menyebutkan lebih banyak masyarakat Madura yang tidak terpengaruh, khususnya warga NU.

"Alhamdulillah, berkat semua itu telah membuka tabir, sehingga masyarakat menjadi tahu, mana agamawan yang ikhlas dan perlu diikuti, serta mana agamawan yang membawa nafsu dengan mengatasnamakan agama," terangnya.

Kiai Taufik berharap, ke depan tidak ada lagi jualan agama dalam setiap momentum politik.

"Kami mohon kepada ahli agama, ke depan jangan menggunakan agama untuk kepentingan politik. kasihan umat, karena ini politik, toh ujung-ujungnya Prabowo juga menjadi menterinya Pak Jokowi," pungkasnya, penuh harap. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive