Wednesday, October 9, 2019

Sambut HSN 2019, Gang Dolly Akan Ngaji Bareng Gus Miftah

Sambut HSN 2019, Gang Dolly Akan Ngaji Bareng Gus Miftah

Baca Juga

Surabaya — Pasti Aswaja — Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Lembaga Kesejahteraan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Jawa Timur menggelar acara “Gang Dolly Ngaji dan Bershalawat” namti malam Rabu, (09/10/2019) pukul 19.00 WIB, di kawasan Putat Jaya Surabaya.

Mohammad Hidayatullah, Selasa (08/09/2019), selaku Sekretaris Panitia mengatakan, acara yang digelarnya akan mendatangkan Gus Miftah Maulana Habiburrahman dari Jogjakarta.

Ia berharap, kedatangan Gus Miftah dapat meningkatkan kesadaran beragama dan bermasyarakat warga bekas kompleks lokalisasi tersebut.

Hidayatullah melanjutkan, pihaknya sedang melakukan kontak dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismahari, agar turut hadir di lokasi pengajian.

Menurut Hidayatullah, dr. Ivan Rofian, Ketua LKK NU Jatim, mengatakan, Wali Kota Surabaya memiliki peran besar membangun citra kawasan Dolly yang dulu dikenal sebagai pusat lokalisasi pelacuran, hingga akhirnya praktik prostitusi itu ditutup oleh Risma.

Dikutip dari wbsite resmi PWNU Jawa Timur, panitia tidak hanya mendatangkan Gus Miftah, acara itu juga akan dihadiri olej Gus Wahid dari Jogjakarta, yang terkenal dengan komunitas Shalawat Ahbabul Musthofa.

Didatangkannya Gus Wahid, lanjut Hidayatullah, karena ia merupakan idola para Syekhermania setelah Al Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf dari Solo. Setiap shalawat yang dibawakannya, pasti membuat trenyuh setiap jamaah yang hadir. Hal ini terbukti saat lagu Turi Putih dilantunkan. Gus Wahid mampu membawakannya dengan irama langgam. Karena, Gus Wahid sebelumnya dikenal pernah berkecimpung di campursari.

Tidak hanya itu, Gus Wahid juga dikenal sangat fasih membawakan Shalawat Al Madad. Suluknya, lanjut Hidayatullah, bisa membuat bulu kuduk merinding.

Vokalis Ahbabul Musthofa idola para Syekhermania Muslimah ini memang dikenal dengan suaranya yang menawan, paras tampan. Sehingga, Gus Wahid menarik perhatian kaum hawa. (fiq/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive