Friday, November 29, 2019

Gamasa Gelar Resepsi Pelantikan dan Diskusi Publik

Gamasa Gelar Resepsi Pelantikan dan Diskusi Publik

Baca Juga

Sampang — Pasti Aswaja — Gabungan Mahasiswa Sampang (Gamasa) menggelar resepsi pelantikan pengurus masa khidmat 2019-2020, Kamis (28/11/2019), di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU), Jl. Trunojoyo, Sampang, Jawa Timur.

Acara bertema “Membangun Gerakan Ekonomi Produktif Guna Menyongsong Revolusi Industri 4.0 Menuju Sampang Hebat Bermartabat" tersebut mendatangkan beberapa narasumber, yaitu: Sidik (Ketua Jaringan Kawal Jawa Timur Korda Sampang), Alan Kaisan (Komisi II DPRD Sampang), Gendis Ariyana Candika (Tokopedia), Irwan Ferdiansyah (Disperdagprin Sampang), Ahmad Muhtadin (Ketua AKD Sampang), Gunawan (Sampang Kreatif), dan Moh. Kholil Asy’ari (Akademisi). 

Acara yang dikemas seperti Indoensia Lawyer Club, salah satu program tayangan di salah satu televisi swasta tersebut dimoderatori oleh Ali Wafa, Mahasiswa UIM Pamekasan, peraih The Best Speaker pada Kompetisi Debat Mahasiswa  Indonesia (KDMI) 2018 tingkat provinsi Jawa Timur.

Acara tersebut bertujuan, agar kabupaten sampang yang baru saja melepaskan statusnya sebagai daerah tertinggal pada akhir Juli lalu, dapat meningkatkan pembangunan ekonomi produktif yang sasaran eksekusinya lebih diarahkan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), karena banyak potensi lokal yang sejauh ini belum terakomodasi oleh Pemerintah Kabupaten Sampang. Demikian disampaikan Ali Wafa, mengawali diskusi.

Liana selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan, sumber dana acara tersebut berasal dari sumbangan panitia dan sisa kas yang dimiliki GAMASA.

"Kami sampaikan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini, karena sumber dana acara ini hanya berasal dari sumbangan panitia dan sisa kas organisasi. Acara ini sudah diepersiapkan dari sebulan yang lalu," tutur mahasiswi Jurusan Farmasi asal Karang Penang, Sampang, Jawa Timur tersebut.

Azam selaku Ketua Gamasa menyampaikan, ke depan, organisasi yang dipimpinnya akan selalu hadir di tengah-tengah pemerintah dan masyarakat guna mendorong Kabupaten Sampang lebih maju, sebagaimana slogan Kabupaten Sampang saat ini, yaitu mewujudkan "Sampang Hebat Bermartabat".

"Kami siap berada di tengah-tengah pemerintah dan masyarakat, karna hal itu memang menjadi tugas kami sebagai mahasiswa," tegasnya.

Acara tersebut dihadiri ratusan undangan yang terdiri Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kepemudaan (OKP), diantaranya: Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Gerakan Pemuda Ansor, Jaringan Kawal Jawa Timur (JAKA JATIM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), serta beberapa OKP lainnya. 

Turut hadir Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang dan beberapa wartwan dari berbagai media, baik online maupun cetak, sebagai peserta diskusi.

Diketahui, Gabungan Mahasiswa Sampang (GAMASA) merupakan Organisasi Daerah (ORDA) yang berdiri tahun 2016 lalu, dideklarasikan di Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, dan hingga saat ini GAMASA mengalami pergantian nakhoda sebanyak tiga kali. (Idrus/Ali)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive