Saturday, November 16, 2019

Kader PMII Jatim Torehkan Prestasi Internasional

Kader PMII Jatim Torehkan Prestasi Internasional

Baca Juga

Malang — Pasti Aswaja — Novita Kristiani dan Andhika Nur Afandi, dua kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur (Jatim) berhasil menorehkan prestasi Internasional pada ajang The Chinese Innovation and Invention Society organized "International Innovation and Invention Competition", Kamis (14/11/2019) di Taipei Ambassador Hotel, Taiwan.

Sebagai koordinator tim, Novita Kristiani mengaku senang atas prestasi yang dicapai bersama teman-temannya. Ia tergabung dalam tim penelitian Universitas Brawijaya Malang yang berjumlah enam orang, dan tiga di antaranya dipercaya berangkat ke Taiwan.

Dara kelahiran Purworejo, Jawa Tengah tersebut menuturkan, motivasi ikut lomba ke luar negeri, karena ingin melihat peluang wirausaha, beasiswa, dan saling bertukar ide dan gagasan dengan mahasiswa negara lain, serta berbagi masalah yang tengah dihadapi negaranya.

"Alhamdulillah, senang sekali. Bagi saya, mengikuti lomba tidak sekedar kompetisi untuk mengembangkan diri, tapi juga mencari pengalaman dalam berbagai bidang lain," ungkapnya, saat dihubungi via Whatsapp, Jumat (15/11/2019).

Lebih lanjut, mahasiswi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politim (FISIP) Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur tersebut menjelaskan, proses mengikuti lomba diawali dengan mengirimkan abstrak, dilanjutkan presentasi dan dinilai juri dari berbagai negara.

"Ada 418 penemuan luar biasa dari tiga belas negara yang berpartisipasi dalam acara ini. Mereka dari Taiwan, Jepang, China, Korea, Indonesia, Malaysia, Thailand, Kroasia, Russia, Ukraina, Kazakhstan, Macedonia dan Canada," papar Mantan Ketua Korp PMII Putri (KOPRI) Pengurua Rayon (PR) PMII Pancasila Komisariat Brawijaya Cabang Kota Malang tersebut.

Selama di Taiwan, Novita bersama Sahabat-sahabatnya dijamu oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Taiwan. Ia juga berterima kasih atas support penuh Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur.

"Semoga PMII terus berjaya, tumbuh subur dan terus berkibar, baik di kancah nasional maupun internasional. Jangan takut mencoba, sahabat kita ada dimana saja. Mari bersinergi," harapnya. (bor/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive