Monday, November 18, 2019

Khofifah Pastikan Telur yang Beredar di Jawa Timur Aman Dikonsumsi

Khofifah Pastikan Telur yang Beredar di Jawa Timur Aman Dikonsumsi

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menepis isu tentang telur yang beredar di Jawa Timur mengandung racun dan tidak aman dikonsumsi.

Khofifah menjamin seluruh telur yang beredar di Jawa Timur berasal dari peternakan ayam yang telah menerapkan pola good farming practices alias benar-benar terjaga dalam perawatannya sehingga memiliki kualitas telur yang tinggi dan baik.

Hal ini disampaikan Khofifah melalui fans page miliknya, Senin (18/11/2019) siang.

Melalui unggahannya itu, Ketua Umum Muslimat NU itu meminta masyarakat agar tidak khawatir dan kembali mengkonsumsi telur. Karena isu yang beredar hanyalah kasus di salah satu daerah di Sidoarjo.

"Jadi, plis jangan khawatir berlebihan dan tiba-tiba enggan menyantap telur ayam hanya karena berita yang menyebut telur ayam dari Jatim beracun. Itu adalah case di satu daerah di Tropodo, Sidoarjo dan bukan ayam ternakan, melainkan ayam kampung yang dilepas dan dipelihara secara umbaran," tulisnya.

Khofifah melanjutkan, pihaknya meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dan lainnya supaya mengandangkan semua ayam piaraan agar terjaga dan terhindar dari polusi yang membahayakan kesehatan.

Sampai berita ini diturunkan, status tersebut mendapatkan 600 lebih tanggapan, 27 komentar dan 19 kali dibahikan. (ahn/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive