Friday, November 1, 2019

Pengajian dan At-Taufiq Meriahkan Pelantikan PRNU Branta Pesisir

Pengajian dan At-Taufiq Meriahkan Pelantikan PRNU Branta Pesisir

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Branta Pesisir periode 2019/2024 secara resmi dilantik oleh Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, Kamis (31/10/2019) malam di Dermaga Pantai Pesisir Branta, Tlanakan, Pamekasan. Pelantikan tersebut dikemas dengan pengajian umum dan dimeriahkan oleh Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq dari Sampang.

Sekitar 5000 jemaah dari bernagai daerah hadir memadati lokasi acara.

Ustaz Nurul Hamdalah menyampaikan komitmennya supaya nahdliyin betul-betul merasakan kehadiran NU di tengah-tengah masyarakat, sehingga NU diterima di tengah masyarakat dan memberikan dampak positif kepada mereka.

"Sehingga kecintaan masyarakat terhada NU begitu besar seiring pengabdian dari pengurus Ranting untuk kemaslahatan masyarakat," ucap Ketua PRNU Branta Pesisir itu.

Ia berharap kepengurusan yang baru bisa lebih baik dibanding kepengurusan sebelumnya, serta lebih giat dan fokus melayani keinginan dan kebutuhan masyarakat.

"Program kami selain melanjutkan program yang lama, yaitu santunan anak yatim, santunan kematian, dan bantuan subsidi pada kegiatan Banom (Badan Otonom. Red.). Untuk lima tahun ke depan, selain menekankan di bidang keagamaan, dan pendidkan, terlebih juga bisa memberi bantuan bidang kesehatan. Dan juga sumbangan dan dukungan kepada kegiatan-kegiatan masyarakat sesuai kemampuan dan kapasitas kami," lanjutnya.

Ustaz Nurul menjelaskan, program di bindang kesehatan kepengurusannya akan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, khususnya nahdliyin.

"Kami akan membeli mobil pelayanan warga Nahdlatul Ulama, untuk bisa digunakan berobat ke rumah sakit dan lain sebagainya, yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk berobat secara gratis dan itu dananya melalui koin NU," paparnya.

Sementara itu, KH. Taufik Hasyim mengatakan, PRNU Branta Pesisir merupakan ranting yang paling aktif programnya, baik program ekonomi, pendidikan, majelis taklim dan memiliki pebgurus Banom lengkap. Terbukti, lanjut Kiai Taufik, PCNU Pamekasan belum mencetak kalender, PRNU Branta Pesisir lebih dulu mencetak.

"Mudah-mudahan di bawah Duet Kiai Zuhri sebagai Rais Syuriah dan Ustaz Nurul Hamdlah sebagai Ketua Tanfidziah, NU Branta Pesisir semakin maju, manfaat dan barokah," harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Bupati Pamekasan, Camat Tlanakan, Danramil , Kapolsek Branta. Muslimat NU, Kepala Pelabuhan kelas 3 Branta Peisisir, Kepala desa setempat, PCNU, MWCNU Tlanakan. Uturut hadir juga KH. Hariri selaku Komandan Dakwah Banser, dan KH. Abdullah Samsul Arifin ketua PCNU Jember. Keduanya bertindak sebagai penceramah. (iis/ahn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive