Monday, November 4, 2019

Ribuan Peserta Ikuti Kursus MIQ PPMU Panyeppen

Ribuan Peserta Ikuti Kursus MIQ PPMU Panyeppen

Baca Juga

Pamekasan — Pasti Aswaja — Madrasah Ilmu Al-Qur'an (MIQ) Pondok Pesantren Miftahul ulum (PPMU) Panyeppen, Desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, menggelar kursus se- Madura. Rutinan yang dilaksanakan setiap dua tahun ini dibuka Sabtu (02/11/2019) malam dan diagendakan berakhir Selasa (05/11/2019).

Ada beragam kursus dalam kegiatan tersebut; Tahsin al-Khath (kaligrafi Alquran), Tartil Al-Qur’anQiro’at bi al-Ghina, Dekorasi Mushaf dan Metode Cepat Baca Kitab Kuning Al-Miftah Lil Ulum.

Lebih dari 2.000 peserta, dari lembaga pendidikan dan pesantren yang berafiliasi kepada PPMU Panyeppen, terdaftar dalam kegiatan tersebut.

Pantau Pasti Aswaja, santri dan peserta tampak sangat antusias saat Ustaz Abdullah, tutor Tartil Al-Qur'an dari Pondok Pesantren Pendidikan Ilmu Al-Qur'an (PIQ) Singosari Malang, saat menyampaikan materi metode dan praktek membaca Al-Qur'an.

Tayyibul Umam, salah satu panitia dan pendamping kursur tarltil Al-Qur'an mengatakan, materi tersebut bertujuan mencetak generasi qur'ani.

Lebih lanjut, Tayyib mengatakan, materi itu juga bertujuan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi Al-Qur'an.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan ukhuwwah islamiyah antara madrasah-madrasah ranting Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen, khususnya dan umat Islam se-Indonesia pada umumnya. Serta melestarikan seni dan budaya Qur'ani bangsa Indonesia," tangkasnya. (rohim/uki)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive