Saturday, June 13, 2020

Alasan Pengasuh Muda PP Al-Hasan Pamekasan Mencintai NU

Alasan Pengasuh Muda PP Al-Hasan Pamekasan Mencintai NU

Baca Juga


Pamekasan — Pasti Aswaja — Pengasuh muda Pondok Pesantren (PP) Al-Hasan Tenggina, Proppo, Pamekasan mengaku mencintai jam'iyah Nahdlatul Ulama (NU) lantaran organisasi yang berdiri tahun 1926 tersebut mencintai kedamaian dan lebih mementingkan persaudaraan sesama muslim serta sesama anak bangsa.

Hal ini ia sampaikan di sela-sela mengawasi para santrinya yang kembali ke pesantren usai libur Ramadhan bersama Satuan Tanggap (Satgas) Tanggap Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, Jumat (12/06/2020).

Selain alasan tersebut, kesamaan paham antara NU dengan pesantren yang dipimpinnya juga menjadi pendorong bagi founder Pemuda Muslim Moderat (PMM) itu menggandeng Satgas Tanggap Covid-19 dalam mengawal santri dalam penerapan protokol kesehatan di masa 'New Normal'.

"Pondok Pesantren Al-Hasan mengikuti himbauan protokol kesehatan Covid-19 dari pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Pamekasan, sehingga kami menghubungi salah satu organisasi yang menurut saya fahamnya sama dengan Pondok Pesantren Al-Hasan, yaitu lebih mencintai kedamaian dan lebih mementingkan persaudaraan sesama muslim dan sesama bangsa. Itu yang sangat saya suka dari NU," paparnya.

Selain itu, Gus Hamid, sapaan akrabnya, juga mengapresiasi kinerja Satgas Tanggap Covid-19 PCNU karena mampu bersinergi dengan semua pihak dalam menyukseskan agenda santri kembali ke pesantren, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah kegiatan pengembalian santri di Pondok Pesantren Al-Hasan berjalan dengan lancar, berkat keterlibatan pemerintah kecamatan, Puskesmas dan saudara saya dari Satgas Tanggap Covid-19 PCNU Pamekasan yang sangat kompak dalam menjalankan tugasnya," ungkapnya. (nal/bor)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive