Saturday, December 19, 2020

Pemakaman Kakak Mahfud MD, Lora Abbas "Katandur" Bacakan Talqin Bahasa Madura

Pemakaman Kakak Mahfud MD, Lora Abbas "Katandur" Bacakan Talqin Bahasa Madura

Baca Juga


PAMEKASAN - Pemakaman Daifah Siti Aisyah, saudara kandung Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI), Mahfud MD berjalan haru dan khidmat.

Jenazah Daifah diantar langsung oleh Mahfud MD dari Bandung dan sampai ke rumah duka, Sabtu siang (19/12/2020) di Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, kemudian dilanjutkan dengan pemakaman.

Proses pemakaman dimulai dengan sholat jenazah di Masjid Nurul Huda, desa setempat, dilanjutkan dengan sambutan Hairul Anas Suaidi, putra almarhun dan diakhiri dengan sambutan Mahfud MD.

Proses pemakaman dilanjutkan dengan pembacaan talqin. Dalam kesempatan itu, Hairul Anas meminta untuk talqin pertama dipimpin Lora Abbas Muhammad Rofi'i, Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, dan yang kedua oleh KH. Ali Karrar Sinhaji, Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid Proppo.

Saat dipersilakan memimpin talqin, Lora Abbas meminta KH. Ali Karrar terlebih dahulu, karena alasan senioritas.

Usai pembacaan talqin oleh KH. Ali Karrar, Lora Abbas Katandur, sapaan akrabnya, memimpin talqin. Dalam talqin kedua, suasana menjadi hening saat Lora Abbas menalqin menggunakan Bahasa Madura.

Terlihat tetesan air mata Hairul Anas beserta sanak famili berkucuran, saat pembacaan talqin oleh Lora Abbas. Lantas, Anas memeluk Lora Abbas usai membaca talqin. (bor/ahn).

Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts