Friday, January 15, 2021

KPM STAI-MU Mengajak Pemuda Komitmen Keaswajaan Dan Kebangsaan

KPM STAI-MU Mengajak Pemuda Komitmen Keaswajaan Dan Kebangsaan

Baca Juga




Pamekasan- Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Panyeppen Pamekasan Mengajak seluruh pemuda agar tetap komitmen mempertahankan Akidah Ahlusunah Wal Jamaah  dan faham Kebangsaan.

Acara tersebut dilakukan oleh peserta KPM POSKO VII Desa Rombuh disaat mereka menggelar program rutinan yaitu Khotmil Qur'an setiap hari jum'at di desa setempat, mereka mengundang seluruh pemuda dan tokoh masyarakat supaya ikut serta dalam kegiatan itu.

Koordinator Desa (Kordes) Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Desa Rombuh Asy'ari menyampaikan, Ada dua hal yang menjadi karakter pokok dari kita semua selaku umat islam di negara ini, yaitu komitmen dan konsistensinya yang sangat tinggi terhadap Ahlusunah wal jamaah dan sekaligus terhadap kebangsaan.

"Karena ini sudah menjadi tugas kita sebagai pemuda di negeri ini yang akan melanjutkan dan menjaga Negara ini agar tidak faham Radikal dan orang-orang yang suka merongrong keutuhan negara yang kita cintai ini,"ungkapnya. Jum'at, 15/01/2021.

Selain itu Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu juga menyampaikan, pentingnya menjaga Ahlusunah Wal Jamaah karena akhir-akhir ini banyak kaum islam keras yang sudah mengharamkan Tahlil, Ziarah Kubur dan Maulid Nabi.

"Tradisi yang seperti inilah yang harus kita lestarikan, meskipun dari kelompok sebelah mengatakan perbuatan ini bid'ah, tapi para wali songo bahkan Ulama NU tidak pernah mengharamkan kegiatan seperti ini,"pungkasnya.


Reporter : Bibur
Editor : Asy'ari
Share:

1 comment:

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive