Saturday, January 16, 2021

Perkuat Kaderisasi, PAC IPNU-IPPNU Pegantenan Gelar Makesta

Perkuat Kaderisasi, PAC IPNU-IPPNU Pegantenan Gelar Makesta

Baca Juga


Guna memperkokoh kaderisasi, PAC IPNU-IPPNU Pegantenan Menggelar Pelatihan pertama yang dikenal dengan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), di Pondok Pesantren Sekar Anom Desa Bulangan Timur Kecamatan Pegantenan Kab. Pamekasan yang dimulai sejak Kamis 14 Sampai Ahad 17 Januari 2021.

Kegiatan tersebut menjadi agenda PAC IPNU IPPNU Pegantenan setelah rampungnya pembentukan IPNU-IPPNU ditingkat Desa, Lembaga, dan Juga Pondok Pesantren di wilayah Kecamatan Pegantenan.

Terdapat tiga penanaman materi pokok yang menjadi asupan peserta Makesta berupa Ideologi, Skill Organisasi, dan Juga wawasan Kebangsaan dan Keislaman yang merupakan perpaduan dari materi wajib dan materi tambahan.

Habibur Rohman ketua PAC IPNU-IPPNU Pegantenan memaparkan, materi pilihan yang disajikan melalui musyawarah  yang cukup matang, untuk mencapai tujuan suatu tujuan yang diharapkan.

"Materi dalam kegiatan Makesta ini cukup banyak, besar harapan dapat diserap secara sempurna oleh para peserta Makesta I yang di selenggarakan oleh PAC IPNU-IPPNU Pegantenan kali ini," paparnya.

Aktivis PMII itu juga mengatakan, pihaknya sengaja mengkombinasikan materi wajib dan materi tambahan sebagai upaya agar peserta Makesta menjadi Kader NU yang militan.

"Dengan mengkombinasikan materi wajib dan materi tambahan yang tentunya diimbangi dengan pemateri yang cukup mumpuni dibidangnya," tambahnya

Pemuda yang pernah menimba ilmu di PPMU Panyeppen itu berharap semoga acara tersebut berjalan dengan baik tidak ada kendala.

"Mohon Do'anya semoga acara ini tidak menemukan kendala hingga akhir pelaksanaan," harapnya

Sebagai tambahan berita kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive