Saturday, February 6, 2021

KH. Fathor Rosyid : Hanya NU Yang Tetap Berdiri Kokoh Dan Semakin Maju Hingga Saat Ini

KH. Fathor Rosyid : Hanya NU Yang Tetap Berdiri Kokoh Dan Semakin Maju Hingga Saat Ini

Baca Juga


 KH. Fathor Rosyid, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Proppo Pamekasan menyebutkan, NU merupakan organisasi keramat. Pasalnya, menurut Kiai Fathor, hingga kini NU tetap berdiri kokoh dan semakin maju.


“Kita lihat organisasi lain, mereka kondisinya la yumutu wa la yahya, bahkan mereka banyak yang gulung tikar,” tuturnya dihadapan hadirin acara pengukuhan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dan PR Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Toket dan Desa Karang Anyar, Proppo Jumat malm (05/02/201) di Balai Desa Karang Anyar, Proppo.


“Sejak aktif di NU pada 2001 masih belum ada pelantikan NU di tingkatan ranting, tapi malam ini saya menyaksikan langsung pelantikan dua ranting di Proppo, ini menunjukkan bahwa NU semakin besar,” imbuhnya.


Tidak hanya itu, Kiai Fathor juga meminta pengurus ranting yang baru dilantik bisa berkhidmat dengan sepenuhnya di NU.


“Sebab melalui aktif di NU, bapak bisa menjaga paham Ahlussunnah wal Jamaah untuk generasi selanjutnya,” tuturnya.


Lebih lanjut, alumnus Pondok Pesantren Bettet Pamekasan ini mengayakan, saat ini banyak kelompok baru yang ingin mencoba menghilangkan amaliah Ahlussunnah wal Jamaah.


“Jika tidak dijaga, maka jangan salahkan kita jika beberapa tahun ke depan generasi kita enggan untuk melakukan tahlilan, ziarah kubur dan amaliah lainnya,” imbuhnya.


Untuk itu, dirinya meminta pengurus di tingkatan ranting mengaktifkan program-program NU.


“Semoga pengurus yang telah dilantik bisa amanah, tentu melalui program yang segar guna menjaga agama dan bangsa,” pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan ini: Ketua PCNU Pamekasan KH. Taufik Hasyim, Sekretaris PCNU Pamekasan K. Abdurahman Abbas, KH. Zainul Hasan Wakil ketua PCNU Pamekasan, K. Amiruddin Rais MWCNU Proppo beserta jajarannya, KH. Fathor Rosyid Ketua MWCNU Proppo, Moh. Elman Pengurus PC GP Ansor Pamekasan, Imam Hanafi Ketua PAC Ansor Proppo beserta jajarannya, dan masyarakat setempat.


Reporter: Syarofi

Editor: Asy'ari

Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive