Thursday, February 4, 2021

KPM Posko 1 Laksanakan Lepas Pisah dan Santunan Anak Yatim serta Istighatsah Bersama di Desa Palengaan Laok

KPM Posko 1 Laksanakan Lepas Pisah dan Santunan Anak Yatim serta Istighatsah Bersama di Desa Palengaan Laok

Baca Juga


 Pamekasan-Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Posko 01 STAI-MU Pamekasan yang diletakan di Desa Palengaan Laok melaksanakan lepas pisah yang dikemas dengan Santunan Anak yatim dan Istighatsah bersama. Penutupan itu bertempat di balai Desa Palengaan Laok dan  dihadiri oleh  Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) , Kapolsek, kepala Desa, perangkat desa, anak yatim dan masyarakat Desa Palengaan Laok. (03/02/21)


Acara tersebut dikonsep sederhana, akan tetapi yang paling penting besar manfaatnya bagi masyarakat di Desa Palengaan Laok sebagaimana disampaikan oleh Koordinator Desa (KORDES) yang akrab dipanggil Afandi ia menyampaikan bahwa , “acara ini memang dikemas  sederhana  dengan kemasan  santunan anak yatim dan istighatsah bersama tetapi hal tersebut sangat besar mamfaatnya bagi anak-anak yatim di desa Palengaan Laok, dan hal ini sudah hasil dari teman-teman  musyawarah bersama dan tidak lepas dari konfirmasi dan masukan kepala desa  dan perangkat desa”, ungkapnya.


Selain itu dia juga menyampaikan  permohonan maaf dan ucapan terimakasih kepada kepala desa, perangkat desa dan masyarakat desa Palengaan Laok atas fasilitas dan kerja samanya serta dukungannya selama di desa Palengaan Laok, dan permohonan maaf apabila ada kesalahan baik dari perilaku, tuturkata serta program yang dibawa oleh teman KPM jika tidak memuaskan dan tidak maksimal.


”saya pribadi dan mewakili teman-teman mohon maaf dan ucapkan terima kasih jika dari saya dan teman-teman ada kesalahan baik dari segi perilaku, tutur kata dan program yang kami bawa tidak memuaskan dan maksimal di masyarakat desa palengaan laok”, tambahnya.


Dikesempatan yang sama H. Moh. Sa'id, S.IP selaku kepala Desa palengaan laok juga  menyampaikan permohonan maaf  atas segala ketidak nyamanan dari pelayanan.


"Saya mohon maaf apabila dari bapak selaku kepala desa selama satu bulan baik dari segi pelayanan, penghormatan ataupun kata-kata yang kurang berkenan pada anak-anak KPM, dan saya ucapkan  terima kasih banyak  kepada dosen pembimbing yang telah menitipkan  anak-anak didiknya pada kami, juga kami ucapkan terima kasih kepada anak-anak kami yang telah membantu dalam kegiatan-kegiatan kami dengan kegiatan-kegiatan pelatihan,”tuturnya.


Dirinya  juga berharap ilmu yang telah diterapkan oleh peserta KPM kepada  masyarakat desa palengaan laok dapat bermamfaat serta dapat dikembangkan oleh mereka.


”Semoga ilmu yang kalian terapkan pada kami dapat dimemfaatkan serta dikembangkan oleh kami,” harapnya.


Sahabt Imam Ketua Karang Taruna palengaan laok juga menyampaikan bahwa, pada KPM kali ini harus  dijadikan suatu  pembelajaran dan suatu ilmu baru untuk kita bersama.


"KPM ini harus jadi media pembelajaran khususnya untuk teman KPM ini menjadi suatu pembelajaran, suatu ilmu baru baik untuk  pemuda palengan laok, sahabat kkn dan masyarakat desa palengaan laok ini harus jadi media pembelajaran khususnya untuk sahbat KPM,”unkapnya.


Selain itu Ia berharap bahwa , berakhirnya masa pengabdian peserta KPM bukan berarti berakhir pula segalanya.


"Apabila sahabat-sahabat lewat di desa palengaan laok Mampir ke rumah sahabat pemuda, perangkat desa, dan kepala desa dan  berakhirnya masa pengabdian kalian bukan berarti berakhir pula persaudaraan kita, persahabatan kita,”harapnya.


Reporter : Sabri

Editor : Asy'ari

Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive