Sunday, February 7, 2021

Pencak Silat NU Pagar Nusa VS Tapak Suci Putera Muhammadiyah  Gelar Sparing Partner

Pencak Silat NU Pagar Nusa VS Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gelar Sparing Partner

Baca Juga


 Lamongan-Pencak silat sebagai salah satu ajang olah raga asli Indonesia yang bukan hanya sebagai kegiatan olah fisik semata. Pencak silat adalah bagian dari proses pendidikan dan kekayaan budaya bangsa di Indonesia.

Sebagai upaya untuk mempersiapkan Event Kejuaraan Pencak Silat di tahun 2021 Ini, Pencak silat NU Pagar Nusa dan Tapak suci putera Muhammadiyah menggelar sparing partner tanggal di SMK MA'ARIF NU Mantup, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur,  Minggu 07/02/2021.

Kegiatan tersebut diikuti oleh atlit dari perwakilan Tapak Suci Mantup, keluarga Atlet silat Pagar Nusa Mantup dan Pimpinan Anak Cabang Pagar Nusa Sambeng, Sebagai upaya untuk memantapkan ilmu yang diperoleh, para peserta melakukan praktek langsung dengan melakukan Sparing partner.

Pelatih keluarga Atlet Silat Pagar Nusa deni mengungkapkan, Tujuan Sparing  partner itu digelar agar mampu mencetak Atlet yang bisa diandalkan dan siap pakai.

"tujuan kami ingin mencetak para atlet yang siap pakai kapanpun dan dimanapun. Saat libur sekolah pun kami tetap melakukan latihan, karena even-even di 2021 sudah menanti. Sekaligus untuk menambah jam terbang para atlet,"ungkapnya.

Selain itu Deni berharap, dengan adanya pelatihan kegiatan itu bisa membangkitkan Semangat para atlit pencak silat dan solidaritas antar perguruan.

"Harapan kami dari kegiatan ini yaitu ingin membangkitkan marwah pencak silat dan solidaritas antar Perguruan," Harapnya.


Reporter : Hendra

Editor : Asy'ari

Share:

0 comments:

Post a Comment

Home Style

Contact Form

Name

Email *

Message *

Quotes

Quotes

Latest News

Popular Posts

Blog Archive